by

Jejak Langkah Pertama di Kota Pahlawan Surabaya

Jejak Langkah Pertama di Kota Pahlawan Surabaya. 13 oktober 2018 merupakan langkah pertama admin menuju kota surabaya, kedatangan kami di kota pahlawan ini merupakan yang pertama kalinya, sebelumnya kami pernah menuju ke kota jakarta di tahun yang sama pada awal tahun, kedatangan admin di ibukota jakarta dalam rangka memberikan pelatihan seo basic kepada rekan-rekan blogger di jakarta.

Kegiatan ini di gelar oleh salah satu agency ternama ibukota MB COMMUNICATION, untuk hal sama di kota surabaya, MB juga memberikan edukasi bagi blogger surabaya. Langkah admin ke kota pahlawan inilah yang pada akhirnya menjadikan tujuan utama selanjutnya untuk berkunjung ke surabaya secara rutin dikarenakan keluarga besar kami memang mayoritas berada di surabaya dan madura.

Awal tiba di bandara internasional juanda, kami sama sekali tidak mengenal seluk beluk bandara, karena transportasi yang kami gunakan adalah taxi online, sementara di dalam komplek bandara tidak diperbolehkan adanya taxi atau ojek online, alhasil kami harus berjalan kaki keluar dari komplek bandara yang jaraknya cukup jauh, singkatnya setelah mendapatkan driver online, kami mulai menelusuri jalan-jalan sekitar kota surabaya.

Melewati tol sedati surabaya, kami menuju daerah suramadu tepatnya di tambak wedi baru daerah kenjeran surabaya. Sepanjang perjalanan kami belum melihat geliat kota surabaya sebagai kota besar indonesia layaknya jakarta, mungkin karena jalan yang kami lalui merupakan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.

Perkiraanku tepat, saat mulai masuk ke daerah kenjeran, kemacetan mulai terasa, ada yang beda saat admin di jakarta, dimana surabaya jarak trafik light begitu dekat sehingga keliahatan sekali perjalanan menjadi sangat lambat, kami menempuh kurang lebih hampir dua jam perjalanan dari bandara ke tambak wedi.

Awal yang cukup melelahkan megingat kami tiba di surabaya tanpa ada yang menjemput dari bandara, hal ini dikarenakan saat itu adik kami berhalangan untuk jemput dikarenakan adanya kegiatan yang bersamaan saat kami tiba di kota pahlawan ini.

Malamnya admin, menuju surabaya kota tepatnya daerah gubeng, disini admi akan bertemu dengan founder MB Coomunication Kartina Ika Sari untuk koordinasi kegiatan beasok harinya di  captain hood gubeng ( sekarang lokal food),.

Dalam perjalanan ke gubeng, kami memanfaatkan maps google dari tambak wedi ke gubeng raya, suasana kota surabaya malam hari lebih terasa hidup, jalanan kota yang ramai, suasana yang adem sepanjang kota membuat perjalanan tidak begitu terasa jauh, ternyata surabaya lebih indah jika dinikmati pada malam hari.

14 oktober 2018, di captain hood cafe, admi berkumpul bersama teman-teman blogger kota surabaya, diantaranya mba vicky, mak yuniarti, mba rahmah, mba sari, dan beberapa blogger lainnya, admin juga kedatangan tamu spesial mastah seo pasuruan Muhammad zakaria yang memang sudah lama admin kenal lewat media sosial.

Suasana acara berlangsung tertib dan lancar, disini admin hanya memberikan materi seputar basic seo yang membahas  tentang title, deskripsi dan keyword serta hal-hal lainnya yang berhubungan dengan seo onpage dan offpage. Waktu yang terbatas memang tidak memungkinkan admin memberikan materi secara penuh, diharapkan suatu saat akan ada lanjutan dalam pelatihan berikutnya.

Langkah pertama kami ke surabaya hanya 3 hari dan itupun sama sekali belum berkunjung ke tempat-tempat tertentu di kota surabaya, tetapi inilah titik awal lamgkah selanjutnya menuju ke surabaya dan pulau madura karena setelah kunjungan perdana ini, kami memang akan lebih banyak bermain di surabaya dan madura dikarenakan adanya keterkaitan dengan keluarga besar kami di pulau garam yang cantik Madura

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Trending